contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

DPC PDIP Buka Pendaftaran Calon Walikota Bekasi, Ada Apa dengan Kandidat Cawalkot Tri Adhianto?

Apakah Tri Adhianto Masih Belum Juga Dapat Rekomendasi dari DPP PDIP, Sehingga Bappilu DPC PDIP Buka Pendaftaran Kandidat Cawalkot Bekasi?

bekasi-online.com, Jumat 5 April 2024, 07:03 WIB

KOTA BEKASI, BksOL - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bekasi masih membuka pendaftaran bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi untuk meju pada Pilkada Kota Bekasi Periode 2024 - 2029.

Informasi yang disampaikan pada akun Instagram @pdiperjuangankotabekasi itu pun menerangkan jika pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 1 April hingga 19 April 2024.

Selain dibuka untuk para kader PDIP sendiri, pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi itu pun terbuka untuk umum atau tokoh masyarakat Kota Bekasi.


Pendaftaran Penjaring Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikoya Bekasi bertempat dikantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Ruko Sentra Niaga Kalimalang Jl.Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Hasto : PDIP Buka Peluang Usung Non Kader Maju Pada Pilkada Kota Bekasi

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan semua kader punya peluang mendapatkan rekomendasi maju Pada Pilkada Kota Bekasi 2024.

Bahkan, PDIP membuka peluang untuk non kader yang ingin menggunakan kendaraan partai berlambang banteng moncong putih itu.”Belum ada penilaian terkait sosok yang diusung jadi calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi. Kita serahkan semua kepada Ketua Umum, Ibu Megawati,” katanya

Tak hanya itu, pihaknya juga masih menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno putri terkait sosok yang bakal diusung sebagai calon Pilkada diberbagai daerah salah satunya Kota Bekasi.”Masih menunggu keputusan Ibu Mega,” ujar dia.

Menurutnya, pembicaraan tentang Pilkada 2024 termasuk penilaian terhadap seluruh calon kepala daerah potensial terkait loyalitas, dedikasi, serta kesetiaan pada partai”Juga menyangkut apakah visi partai dijalankan maksimal atau tidak,” katanya.

“Maka siapa pun yang mendapatkan perintah partai ya harus menjalankan perintah partai itu,” imbuhnya.

Senada, Sekretaris DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto membuka peluang bagi nonkader untuk mendaftar sebagai bakal calon Pilkada.

“Kami tetap memberi kesempatan sama bagi kader dan nonkader untuk menggunakan kendaraan politik PDIP dalam Pilkada 2024,” katanya.

Untuk itu, Hasto mengatakan masyarakat luas bahkan dari partai lain pun dipersilakan mendaftar. Tidak ada diskriminasi tak ada pengultusan dalam penjaringan balon dari PDIP. Sebab PDIP menurutnya adalah partainya rakyat.

“Tentunya, nama-nama yang muncul tersebut dan memiliki elektabilitas tinggi di masyarakat akan menjadi salah satu pertimbangan partai tentang siapa nantinya paket yang akan mendapat rekomendasi,” tandasnya.

Apa yang disampaikan, kedua petinggi PDIP tersebut seolah menegaskan jika Ketua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto belum mendapat rekomendasi maju pada Pilkada Kota Bekasi. [■]

Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara