contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

KAMPANYE KREATIF CAPRES Bergaya Rekayasa Produk Iklan Terkenal

Bagaimana Memenangkan Perhatian Publik?
(Sekali Lagi Masih dalam Etika Beriklan)






Jakarta, dobeldobel.com

Dan kali ini saya mencoba membandingkan dua iklan antara kubu JK-Wiranto dan Mega-Pro. Produk Iklan terkenal terkadang memang bisa membantu pembentukan proses asosiasi dalam benak para pemilihnya, yang lebih sering adalah proses menggelitik dan menghiburnya sehingga alam bawah sadar manusia untuk gampang merekamnya dalam memori.



Sehingga setiap kali dia melihat sesuatu yang sering dia temui di depan matanya, maka itulah yang diharap oleh sang pembuat kreatif iklan agar berhasil mendapatkan posisi paling depan dalam benak pemirsanya.



Ini yang disebut dengan positioning. So what is the important point? masalah pentingnya adalah menangkap apa yang tertjadi dan sering diingat di tengah masyarakat. Dalam pembahasan kali ini kita akan mengenyampingkan proses pembuatan kreatifnya, dan juga proses pembahasan masalah yang bersifat dampak destruktifnya. Namun begitu saya masih menerima komentar baik itu komentar negatif maupun kritik positif.



Yang sering jadi kesulitan dalam proses brainstorming (urun-rembug) adalah pencarian awal akan original idea dalam suatu produk iklan.



Padahal kalau anda mau menggunakan logika terbalik, tinggal anda balik saja apa seh yang menjadi kecenderungan masyarakat? (Dan ini harus anda dapatkan melalui survey dan riset tentunya).



Coba bandingkan iklan kedua kandidat yang sama-sama menggunakan produk terkenal dan menempati posisi teratas di benak orang Indonesia pada masanya sendiri tentunya.



Tapi inti dari kedua pesan telah disepakati sebagai salah satu iklan yang cerdik dalam hal memancing perhatian pemirsanya. Anda tidak setuju? Mungkin bisa kita bahas hal ini lebih lanjut!



Sidik Rizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara