contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

BAKSO LAPANGAN TEMBAK SENAYAN METROPOLITAN MALL BEKASI

LEGENDA BAKSO LAPANGAN TEMBAK SENAYAN

DI TENGAH mall PUSAT KOTA BEKASI


Metropolitan Mall Bekasi - kelanakuliner.com
Makan bakso bukan jadi satu hal unik buat orang Indonesia dan usaha jual bakso yang paling lama di Jakarta dan sangat terkenal di kalangan warga kota yang sering berkunjung ke Senayan pasti kenal dengan tempat jajanan ini, khususnya mereka yang suka dan hobi olahraga menembak (bukan "tukang tembak" loh) di LapanganTembak Senayan. Otomatis saat itu hanya kalangan tertentu yang jajan bakso di tempat ini. Dan seiring berjalannya waktu kini Bakso Lapangan Tembak semakin bertambah cabangnya dengan merk yang sangat akrab buat sebagian besar orang Jakarta.





Saat saya berkunjung melewati koridor sepanjang lantai 3, di satu unit 406 s/d 409 Metropolitan Mall 2, saya melihat outlet berukuran lumayan besar Bakso Lapangan Tembak. Sebenarnya gerai Bakso Lapangan Tembak Senayan di tempat ini masuk kategori rumah makan modern dan berkesan menengah atas, namun kalau kita menelusuri sejarah awal berdirinya waung kaki lima Bakso Lapangan Tembak, jelas berbeda jauh. Itulah yang disebut peningkatan pemasaran. Waralaba dari Bakso Lapangan Tembok Senayan ini juga termasuk kategori luamayan mahal, kisaran antara 500juta hingga 1 milyard. Itupun hasil saya searching di internet via om google.


Mewawancarai sang penanggung jawab, Syaiful Bachri, Captain Bakso Lapangan Tembak, lelaki kelahiran Banda Aceh ini mengatakan bila respon masyarakat Bekasi lumayan baik dilihat dari kunjungan ke Metmall dan omzet penjualan porsi baksonya. Per harinya tidak kurang dari 40 hingga 60 porsi  jenis bakso saja.  Sementara itu menu sajian di Bakso Lapangan Tembak Senayan sangat beragam. Mendengar ini, kelanakuliner berkesimpulan, ternyata omzet minimumnya tak lebih banyak dibandingkan dengan gerai bakso biasa yang ada di sekitar Metropolitan Mall, khususnya warung kaki lima bakso di sepanjang jalan raya Kalimalang dekat Metmall. Tapi untuk menu derivatif, maka omzet pastinya lebih besar dari warung bakso biasa, atau restoran bakso kebanyakan di wilayah Bekasi.


Saat kelanakuliner berkunjung, di hari libur itu pun pengunjungnya lumayan ramai tapi tidak memenuhi seluruh kursi, padahal saat itu adalah hari Minggu. Lalu apa yang menjadi unggulan Bakso Lapangan Tembak yang legendaris itu di tengah masyarakat kota Bekasi yang sebenarnya memiliki ratusan warung, resto dan gerai bakso daging sapi. Menurut Syaiful, kuah Bakso Lapangan Tembak Senayan, khususnya di Metropolitan Mall adalah rasa kuah kaldu baksonya yang beda dari yang lain pada umunya. Kelanakuliner sendiri mendapatkan sebungkus bakso kuah yang seadanya, itupun kalau nggak mau dibilang pelit. Hehehe! Busyet, baru kali ini sebagai wartawan kuliner yang sudah mencicipi ratusan menu sebagai food tester yang lumayan ditakuti (itu kalau orang lain nggak bilang "disegani"), eh...! Cuma dikasih food tester sebutir bakso yang biasa saja rasanya, namun dengan kuah bakso yang memang "luar biasa" beda dari yang lainnya. Rasa kaldu bakso pelit eh... irit ini memang sepertinya lidah kita mencium bau wangi (bingung kan?) atau dengan kata lain khas rempahnya begitu kuat bisa dikecap lidah. Inilah yang membuat "kemungkinan besar" pelanggan MAU dan MAU LAGI makan di tempat ini.




Sayangnya bakso "kelas atas" ini tidak dimbangi dengan pelayanan dan keramahtamahan yang tulus dan menyenangkan. Sebagian pelayanan dan personelnya masih kelihatan tidak profesional bahkan sepertinya tidak memberikan rasa "khusus" atau istimewa buat setiap pelanggan "tanpa" kecuali. Sepertinya itu saja kekurangan yang dimilik oleh Bakso Lapangan Tembak Senayan Cabang Metmall.



Masalah kualitas rasa memang agak berbeda di kaldu baksonya (yang sayangnya belum bisa dikomentari menu lainnya kecuali kuah baksonya yang memang beda, karena manajemen cabang tidak memberikan "akses" untuk menguji rasa semua menu sajian unggulan... mungkin mereka menduga, kelanakuliner hanyalah wartawan iseng yang mau makan gratis bakso mereka kali yah? Jadi yah kasih kuah dan sebutir bakso aja... hehehehe..  lumayan lah untuk makanan gratis, padahal gue udah niat beli tuh... halah!!??)


Lepas dari semua hal tersebut, Bakso Lapangan Tembak Senayan memang masuk kategori jajanan buat orang kantoran atau keluarga yang patut dicoba setelah berkeliling browsing around di Metmall. Anda mau reservasi? Hubungi saja (021) 886.1365 atau Anda bisa berkunjung ke Lt.3 unit 406-409, Metropolitan Mal 2 Bekasi Bakso Lapangan Tembak Senayan.
Sidik Rizal
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara