contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

DPR: Panggil Paksa Dahlan Iskan

“Kalau panggilan kelima tidak datang, maka kita akan minta buruh untuk menyeret Dahlan Iskan” (Ribka Tjiptaning, Ketua Komisi IX DPR RI)

Ratusan pekerja PT.Graha Sarana Duta (anak perusahaan PT. Telkom Tbk) yang tergabung dalam Serikat Pekerja Graha Sarana Duta (SEJAGAD)-ASPEK Indonesia melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI (Rabu,27/11).


Aksi tersebut, menurut Triasmoko selaku Koordinator lapangan aksi adalah untuk kesekian kalinya. Dimana sebelumnya, telah dilakukan beberapa kali di depan PT. Telkom. Saat ini kita masih menginap di Komnas HAM bersama dengan skitar 378 pekerja. Kita berharap, panggilan dari DPR RI Komisi IX terhadap beberapa Perusahaan BUMN seperti PT. Telkom, PT. PLN, PT. Pertamina, PT. Dirgantara, dan juga anak perusahaan PT. Telkom yaitu PT. Graha Sarana Duta, bisa dipenuhi untuk penyelesaian hak-hak ketenagakerjaan. bahkan Dahlan Iskan selaku Menteri BUMN telah dipanggil beberapa kali namun tidak datang lagi. Kata Trias.

Menurut Sabda Pranawa Djati, SH. Sekjen DPP ASPEK Indonesia, yang mengikuti dan memantau dari Balkon.Rapat kerja gabungan Komisi IX dengan Meneg BUMN Dahlan Iskan, Kemenakertrans RI, dan beberapa Dirut Perusahaan BUMN seperti PT. Telkom, PT. Pertamina, PT. Dirgantara dan PT. PLN terkait isu ketenagakerjaan yang dilanggar dan praktek outsorcing yang terjadi di BUMN, menyatakan rapat yang mestinya di lakukan hari ini terpaksa ditunda. Dikarenakan Dahlan Iskan tidak hadir memenuhi panggilan DPR RI. Selain Dahlan, semua yang diundang hadir memenuhi panggilan Komisi IX DPR RI.

Ribka Tjiptaning, Ketua Komisi IX menanggapi ketidakhadiran Dahlan Iskan memenuhi panggilan DPR RI komisi IX, dia menyatakan bahwa Dahlan Iskan telah melecehkan DPR RI, sebagai perwakilan rakyat yang dipilih secara langsung oleh rakyat. Padahal dia kan hanya dipilih oleh SBY. Makanya, jika pada panggilan ke-5 nanti dia juga tidak bersedia hadir, maka kita akan seret dia dengan kawan-kawan Buruh. Jelasnya, saat memimpin sidang.

Terhadap pernyataan tersebut, mayoritas fraksi di Komisi IX DPR RI menyetujui supaya Dahlan Iskan dipanggil dengan paksa jika pada panggilan ke-5 juga tidak hadir. Arif winardi dari fraksi PKS anggota komisi IX juga menambahkan DPR berwenang memanggil paksa bahkan mengkarantina Dahlan Iskan, Jika dia tidak hadir memenuhi panggilan DPR RI.
Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara