contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Islah DPD Nasdem Kota Bekasi Perkuat Lima Pilar Organisasi

Pasca Rekonsiliasi, Bersatu Berjuang Fokus Bekerja Demi Tujuan Merebut Kemenangan Pemilu 2024

Bekasi-Online.com, Jumat 3 Feb 2023 16:30 WIB, DikRizal

Ishlah yanterjadi di antara struktural lima pilar DPD Partai Nasdem terselenggara Jumat 3 Feb 2023.(DR-collect)


MARGAJAYA, bksOL -- Permasalahan hektik politik dua pekan sebelumnya di dalam tubuh organisasi DPD Partai Nasdem Kota Bekasi telah berlalu menyisakan pelajaran politik penuh hikmah, berkaitan dengan hal tersebut struktur organisasi resmi mengadakan sebuah pertemuan untuk membahas rapat koordinasi perihal dokumen pencalegan.

Bertempat di Gedung serbaguna Srikandi restoran Margajaya Jl. Kemakmuran No. 39 Kelurahan Margajaya Kota Bekasi pada Jum'at malam (3/02/2023).



Dalam rapat konsolidasi partai Nasdem Kota Bekasi Jum'at malam itu ditekankan bahwa momentum kejadian di hotel Horison beberapa pekan lalu terkait pemberitaan sebelumnya menjadi konsumsi publik membuat popularitas partai secara tidak langsung naik efek media publik.


Meskipun ada fungsionaris partai Nasdem yang juga pindahan dari partai lain yang tak mau disebut namanya, sebut saja WA dan dia mengatakan "Bisa jadi peristiwa di hotel Horison tampak seperti konflik di mata publik, tapi berdasarkan pengalaman saya berpolitik jadi anggota dewan di kota Bekasi selama dua periode, belum bisa disebut politisi mumpuni jika tidak bisa memanfaatkan konflik sebagai momentum untuk menaikkan perhatian publik, istilahnya popularitas bisa naik, elektabilitas masalah lain.

Kita harus bekerja secara khusus untuk itu." tegas bacaleg Nasdem, WA mantan struktur Partai Hanura kepada bksOL dan dirinya memang dikenal wartawan sebagai "man of controversy in Bekasi city of every political constellation affairs".

Secara tegas dirinya tidak terima jika disebut wartawan dalam pemberitaan bahwa dirinya terlibat pada peristiwa hiruk pikuk partai tersebut.


Lima Pilar Struktur DPD Partai Nasdem tanpa Bendahara Umum, Indri, (dari ki-ka), Anggota Bappilu, Ramdani, Ketua DPD, Aji Ali Sabana, Sekretaris DPD Wiwit Subagyo, Wakil Ketua bidang OKK, Widyan Pratomo, Wakil Ketua bidang Bappilu, Imam Wahyu. (Foto:DRcollection)


Terlepas dari pernyataan politisi kontroversial di atas, struktur DPD partai Nasdem Kota Bekasi bersepakat melupakan peristiwa tersebut dan bersama berkomitmen menjaga persatuan dalam membesarkan partai Nasdem sampai dengan pemilu 2024 demi meraih kursi dewan dan tentunya Walikota Kota Bekasi 2024.




Lihat juga: Video PersuasiTV Standup Comedy Tentang Penanganan Covid19 yang Berdampak Luar Biasa buat Rakyat Indonesia

Komika bahas penanganan covid19


Di tengah rapat yang sedang berlangsung ketua DPD Aji Ali Sabana mengutarakan permintaan maaf secara khusus kepada Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu), Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Sekjen DPD Nasdem, Bendahara DPD Nasdem, sejumlah kader pengurus DPD, DPC, bacaleg.


"Tidak ada manusia yang sempurna, nobody's perfect, tak luput dari kesalahan, (jika mau) mengurangi egoisme, maka akan lebih memprioritaskan kepentingan bersama (partai Nasdem Kota Bekasi)," ujarnya secara terbuka.


"Saya harus dahulukan demi kepentingan partai Nasdem Kota Bekasi atau kelompok. Saya berdiri di atas kepentingan kelompok bukan kepentingan pribadi saya," imbuhnya lagi.

Aji pun menambahkan, dengan mengambil sisi positif bahwa semua pihak harus saling memahami kekurangan dan kelebihan masing-masing. Maka dari itu kita semua saling melengkapi.

Baca juga: Cawalkot Bekasi Heikal Safar dan Ketua DPD GARPU Kota Bekasi, Agung MT Gelar Ribuan Paket Sembako Murah


Kalau saling egois semuanya bisa jadi berantakan. Tetapi mengedepankan kepentingan yang lebih besar, saling merangkul dengan asas kepercayaan dan keterbukaan, fokus konsentrasi bekerja untuk satu tujuan. Seperti tagline Nasdem yang sudah ditetapkan, "Bersatu berjuang menang di pemilu 2024." pungkas Aji Ali Sabana.

Di samping itu, Aji juga menyampaikan, bahwa ini adalah sebuah langkah awal buat memulai kembali menata masa depan lebih baik dalam arti bagaimana melakukan konsolidasi antara struktur DPD, DPC dengan Bacaleg dan juga dengan tim relawan.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Masa Jabatan Plt Walikota Bekasi, Trie Adhianto Akan Berakhir 20 Sep 2023 Besok Bareng 15 Kepala Daerah Lainnya


Hal ini penting karena output dari kegiatan tentu bagaimana partai Nasional demokrat (Nasdem) di Kota Bekasi bisa pecah telur mendapatkan kursi di pemilu 2024 mendatang.

"Nah tentu untuk mendapatkan kursi dewan ini kan harus ada soliditas partai. Jika nggak Solid, apalagi terpecah belah, bagaimana bisa memperoleh kursi DPRD. Namun begitu tentu ini menjadi sebuah kekuatan kita bersama malam ini, dan kita telah melihat serta berkeyakinan insya Allah, 2024 dengan potensi teman-teman bacaleg, konsolidasi solid yang dilakukan secara massif, maka insyaallah hal itu bisa kita raih nanti menjadi sebuah target kita di 2024." tegas Aji.

Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPD Partai Nasdem, Imam Wahyu, juga mengatakan hal senada, bahwa dinamika politik yang terjadi saat ini merupakan proses pendewasaan. Kini setelah rekonsiliasi satu pemikiran menuju perubahan yang lebih baik.

Agung MT, Ketua GARPU DPD Kota Bekasi berfoto bersama dengan (dari ki-ka) Sekretaris DPD, Wiwit Subagyo, Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana dan caleg DPR RI, Dr. Hj. Ayu Alwiyah Aljufri serta Cawalkot Bekasi Heikal Safar.(Foto: DRcoll)


Baca juga: Agung MT: Ambulance Heikal Safar Gratis Buat Kepentingan Warga Baik yang Sedang Sakit maupun Pengurusan Jenazah


"Jadi selesai ini, kita semua sepakat dan setuju dinamika yang sudah dilalui, kita sudah tutup. Karena ke depan semuanya adalah visi dan misi sebenarnya sama. Hanya saja kemarin lalu itu belum terjadi penyatuan persepsi. Sedangkan sekarang sudah terjadi penyatuan persepsi antara Ketua DPD dengan Sekjen, Bendahara Umum, Ketua Bappilu, Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan (OKK) dan juga seluruh jajaran DPD maupun DPC serta Bacaleg." ujar Imam Wahyu di tempat yang sama.

Selain itu Imam berkeinginan untuk target ke depannya partai Nasdem Kota Bekasi optimis bisa mengantarkan kawan-kawan Bacaleg (bakal calon legislatif) jadi dewan yang lebih maksimal dengan impact dari segala sisi dan bisa menyalurkan dewan di DPRD kota Bekasi.

"Target kita, kalau bisa kita meraih satu fraksi di DPRD atau setidaknya mendapatkan 2 fraksi (red: 2 kursi?) atau jangan nanggung jika bermimpi. Kalau bisa dapat 3 fraksi (red: 3 kursi?) juga lebih bagus, (red: bahkan 1 kursi dari setiap dapil?). Paling tidak kita optimis dulu." pungkas lelaki berwajah ganteng ini.



Sementara itu, Sekjen DPD Kota Bekasi Wiwit Subagyo menjelaskan partai Nasdem Kota Bekasi sedang menyiapkan rumusan beberapa strategi yang sudah disiapkan untuk pengurus partai ke depan sebagai pedoman untuk melaksanakan program-program terkait masalah rekrutmen dan masih terus berjalan proses verifikasi, kelengkapan pendataan calon legislatif. Karena di bulan Mei ini adalah pendaftaran serentak calon legislatif yang ingin menjadi DPRD kota Bekasi secara seluruhnya diserahkan persyaratannya ke KPU.

Harapan ke depannya, imbuh Sekjen bergelar sarjana komputer ini lagi, partai Nasdem tetap selalu bergandeng tangan, bersatu, berjuang dan menang. Menyadari keharusan prioritaskan kepentingan bersama partai juga kepentingan kelompok, jangan egois. Tidak ada lagi one man show di setiap aktivitas partai. Karena partai Nasdem adalah partai politik riang gembira partai yang besar dan partai yang disegani.

Tidak ada baper-baperan tidak ada saling sikut menyikut untuk membangun kebaikan di masa depan mendatang dalam meraih kursi kemenangan di pemilu 2024.

Di lain kesempatan yang berbeda, Wiwit Subagyo juga menyampaikan kepada bekasi-online.com bahwa inisiatif ishlah atau rekonsiliasi saat itu datang dari dirinya pasca pertemuan bersama seluruh pengurus DPD kota Bekasi yang cukup alot dan naik temperaturnya sepekan lalu Rabu 22 Jan 2023 di Bandung atas undangan DPW partai Nasdem Jawa Barat setelah kejadian di hotel Horison yang cukup menghebohkan tersebut.



Hal ini pun sempat diketahui oleh DPP partai Nasdem, namun dibiarkan terjadi seolah hal biasa dalam aktivitas organisasi partai politik. Malah sepekan kemudian di hari Minggu, 26 Januari 2023 ada kegiatan senam sehat bersama yang diprakarsai oleh organisasi underbow partai Nasdem, yakni DPW GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) yang diketuai Heikal Safar, yang juga disepakati sebagai kandidat walikota Bekasi dari partai Nasdem.[■]

Editor: DRKelana


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Silakan beri komentar yang baik dan sopan

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara