contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Belagak Lucu Di Podium Debat, Gibran Malah Dibully Netizen 01 & 03

banner

Blunder Perilaku Gibran Celingak-Celinguk di Podium Debat, Netizen: Dikira Lucu Kali Bertingkah Seperti Itu? Kliatan Melawak dengan Cara Begok Iya!


JAKARTA, BksOL - Perilaku calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan saat debat cawapres pada Minggu (21/1/2024).

Sebab, awalnya Gibran bertanya dengan istilah asing, dan tidak menjelaskan pertanyaan tersebut. Padahal dalam aturan KPU sedianya sudah diminta menjelaskan setiap istilah asing.

Bahkan Mahfud MD mengaku menolak menjawab pertanyaan lanjutan yang disampaikan Gibran Rakabuming Raka. Sambil menyatakan bahwa pertanyaan receh seperti yang telah diajukan Gibran tak layak untuk dijawab.

Video tentang Debat 4 Cawapres 2024 antara Cak Imin, Mas Gibran dan Pak Profesor Mahfud, Ahad (21/1/2024).

Ketika sebelumnya Gibran merespons dengan mengeluarkan gelagat mengejek dengan menerawang jauh usai Mahfud berusaha menjawab soal green inflation.

"Saya dari tadi mencari-cari jawaban prof Mahfud di mana ya," ujar Gibran dengan act out memandang jauh sembari merebahkan telapak tangannya di dahi.



Mahfud lantas kembali untuk tidak menjawab pertanyaan lanjutan tersebut.

"Sudah cukup," ujar Mahfud.

Menanggapi perilaku Gibran itu, netizen menyebut perilaku putra Presiden Jokowi itu tidak lucu.


"Dikira lucu kali bertingkah seperti ini," tulis netizen.

Netizen lainnya menambahkan, “Justru keliatan kayak bocil di podium lagi melawak dengan cara begok dan sok lucu!”

“Tadinya kami dukung Gibran, melihat caranya berdebat dengan profesor Mahfud seperti itu, kelihatan gak rispek dan gak ada isi kepalanya, kami pindah dukungan!” ejek akun netizen lainnya.

Rangkaian debat Pilpres 2024 terakhir akan berlangsung pada tanggal 4 Februari untuk capres dan mengusung tema kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.


KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua pada tanggal 22 Desember 2023, dan debat ketiga pada tanggal 7 Januari 2024, KPU menggelar debat keempat yang mempertemukan ketiga calon wakil presiden (cawapres).

Tema debat keempat meliputi energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat. 

Bahkan Komisi Pemulihan Umum (KPU) & Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) sendiri sepakat, bahwa Gibran Rakabuming Raka melanggar etik dan aturan debat yang sudah ditetapkan.


Dimana Gibran saat debat keluar dari area podium dan itu dilakukn beberapa kali ketika sedang mengejek Profesor Moh. Mahfud MD dalam sesai tanya jawab cawapres.

Sebagai ketua Bawaslu, Rahmat Bakja mengatakan bahwa Gibran Rakabuming Raka melanggar aturan untuk tidak keluar dari podium debat saat debat berlangsung.

Hal ini pun disepakati oleh Ketua KPU, Hasyim Ashari yang mana akan mempertimbangkannnya dalam evaluasi debat capres dan cawapres berikutnya jangan sampai terjadi lagi.[■]

Sumber Berita / Artikel Suntingan : tvOne

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara