contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Ayam Bakar Barokah Durenjaya

Dada Ayam Bakarnya Sebesar Milik Melinda Dee
Hebohnya Es Kelapa Bundar Inong Melinda





Ibu Rofiah sedang memanggang
Bekasi - bukankelanakuliner.com

Makanan populer ayam bakar memang sudah demikian melidah bagi kaum urban. Apaan lagi tuh "melidah"? Maksudnya adalah, sudah demikian akrabnya di lidah banyak orang khususnya mereka yang terlalu sibuk untuk bisa memasak sendiri. Khusus di kawasan Bekasi Timur, ada satu tempat warung kaki lima yang begitu populer sehingga bisa kita temui dengan mudah di internet, yakni Ayam Bakar Barokah Durenjaya.








Pengguna setia kecap Bango dari thn 2004
Ayam Bakar Barokah yang dikelola seorang wanita cantik, Ibu Rofiah ini memang terkenal murah dan selalu diramaikan pengunjung setiap harinya.



Sehingga ketika liputan ini berlangsung saja, tak ada hentinya pelanggan yang datang berkunjung untuk membeli dan membawa pulang. Sehingga wawancara yang berlangsung satu jam lebih itu, hanya menyaksikan ibu Rofiah melayani setiap pelanggannya. Aduh rame banget nih bu! Ini berarti ayam bakarnya sudah begitu diterima oleh para pelanggannya.





"Saya sudah 7 tahun lebih berdagang ayam bakar Mas!" ungkap bu Rofiah yang akrab dipanggil Mama Viki ini kepada kulinerkuliner.com. Selama tujuh tahun itu, wanita beranak tiga ini sudah 3 kali berpindah tempat di kawasan jalur jalan baru underpass Durenjaya. Karena berpindah-pindah tempatnya tak jauh dari kawasan tersebut, Ayam Bakar Barokah tidak kehilangan pengunjung yang sudah banyak jadi pelanggan tetap.



Rasanya ayam bakar buatan wanita yang mengaku mendapatkan rahasia resep dari keluarga ini, memang tak beda jauh dengan ayam bakar lainnya. Tapi mungkin keberkahannya yang membuat ayam bakar ini terkenal dan laris setiap harinya. Bayangkan saja, sedikitnya 35 ekor ayam habis laku terjual, dimana harga satu ekor ayam bakar cuma dihargai Rp 35.000,- Sedangkan untuk potongan, ayam bakar bagian dada dihargai Rp 9.500,- per potong dan bagian paha dihargai Rp 8.500 per potong. Harga yang ekonomis, bukan?






Layanan menyenangkan, rahasianya
Yang lebih utama adalah penamaan barokahnya. Hal ini karena Ibu Rofiah membeli sendiri ayam negerinya dari pasar tradisional di Bekasi. "Saya ingin ayam yang saya olah itu langsung dipotong di hadapan sehingga, sehingga terjamin keberkahannya." ujarnya ketika ditanya mengapa ia lebih memilih beli sendiri daripada membeli dari supplier ayam. "Dan lagi kan yang saya jual kan makanan yang akan dinikmati oleh banyak orang," imbuhnya tersebyum. Di samping itu dirinya mengaku jauh lebih hemat dan bisa mengetahui kesehatan si ayam saat sebelum dipotong dengan syariat Islam, sehingga dia yakin bisa membawa barokah seperti nama warung sederhananya.






Hanya dibumbui Kecap Bango dan jeruk
"Saya juga melayani pesanan paket dengan nasi kotak Mas," imbuh Mama Viki yang jarang kelihatan lelah malayani pelanggan ini. Untuk paket nasi kotak, Mama Viki mematok harga hanya Rp 12,500 untuk sepotong ayam bakar plus lalapan dan nasi putih. Sedangkan paket komplit Nasi Kotak Ayam Bakar, hanya dibandrol Rp 17.000,- per box, yang terdiri dari sepotong ayam bakar, nasi, alapan, tahu tempe, buah dan aqua cup. Hmmmm murah meriah kan... Anda tertarik untuk pesan antar?






Paket Komplitnya bikin puas pelanggan
Untuk pesan antar, Mama Viki menyanggupi hingga ratusan box bahkan ribuan box ayam bakar bisa dikerjakannya dalam hitungan hari. Asal pemesanan dilakukan dengan pembayaran DP 50 persen 2 hari sebelum pengiriman untuk order di atas 500 box. "Kalau masih di bawah 500 box, saya sanggup mengerjakan di bawah 2 hari," pungkas wanita berdarah Jawa ini.



Pemesanan bisa dilakukan melalui ketik SMS "ORDER AYAM BAKAR" spasi "(jumlah order)" spasi "(hari/tgl pengiriman)" spasi "(tujuan)" ke nomor 081.385.386.583



Sidik Rizal - bekasi-online.com




Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara