contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Zainul Miftah Mengisi Tausiyah di Wisma Habibie & Ainun

Bukber Diminta Ilham Akbar Habibie, Putra Mendiang Prof. BJ Habibie untuk Isi Kultum Depan Tokoh Penting Golkar. 

bekasi-online.com, Senin 10 April 2023, 16:30 WIB


Ilham Akbar Habibie dan Zainul Miftah pada acara Bukber FDN di Wisma Habibie & Ainun, Patra Kuningan Jaksel, Senin 10/4/23 (Foto: ist-HZM)

Baca juga: H. Zainul Miftah (HZM) Ternyata Cucu Guru KH. Marzuki bin Mirshod, Ulama Besar Mahaguru Para Ulama Betawi


JAKARTA, bekasiOL -- Sepulang Umroh dari tanah suci Makkah Al Mukaromah, bacaleg Golkar murah senyum ini, H. Zainul Miftah diminta mengisi tausiyah di depan tokoh penting Partai Golkar di kediaman Ilham Akbar Habibie, Ketua Dewan Penasihat FDN (Forum Dialog Nusantara), Wisma Habibie & Ainun, Jl. Patra Kuningan, Jaksel pada Senin, 10 April 2023 kemarin petang hingga bukber dan sholat Maghrib berjamaah.


Baca juga: Bacaleg Artis Komedian Ngetop 80an Ini Beri Tausiyah Depan Warga Durenjaya Bekasi Timur Tanpa Bermaksud Kampanye



Formulir Kemitraan
LOC of USA










FDN Undang H. Zainul Miftah untuk mengisi Tausiyah Kultum dan jadi Imam Sholat Maghrib pada acara Bukber di Kediaman Habibie & Ainun pada Senin, 10/4/2023 kemarin.


Baca juga: Zainul Miftah Diundang Ilham Akbar Habibie, Putra Profesor BJ Habibie untuk Mengisi Tausiyah, Ini Undangannya


Pada acara bukber itu H. Zainul Miftah yang digadang balon walikota Bekasi dari partai Golkar ini sedianya berjumpa secara khusus dengan senior petinggi Golkar, Agung Laksono, namun yang datang justru Akbar H. Tandjung.


Baca juga: Masjid Al-Ihsan Jakapermai Masjid Terbaik dalam Pelaksanaan I'tikaf 10 Hari Terakhir Ramadhan Jemput Lailatul Qadar


Setelah beri salam kepada Direktur Eksekutif Forum Dialog Nusantara FDN, Justino Djogo, dan Ketua Dewan Penasihat FDN, Ilham Akbar Habibie, kemudian Dewan Kehormatan Partai Golkar, H. Akbar Haziruddin Tandjung.


Baca juga: Bacaleg Ini Mengisi Tausiyah Tarawih tentang Kaitan Bulan Suci Ramadhan dengan Mustajabnya Doa Saat Berpuasa


H. Zainul Miftah berfoto bersama H. Akbar Tanjung, pada acara Bukber di Wisma Habibie & Ainun, Patra Kuningan, Jaksel 10/4/23 kemarin petang (Foto: ist-HZM)


Setelah mengucapkan hamdalah, bacaleg Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat dapil Kota Bekasi dan kota Depok ini menjabarkan tentang bulan Romadhon sebagai syahrul Quran (bulan AlQuran), syahrul maghfirah (bulan ampunan), bulan memperbanyak amal dan bulan puasa bagi orang-orang beriman.


Baca juga: Bukber Keluarga Besar Pasien Hemodialisa (Cuci Darah) di RS Ananda Khusus Pasien BPJS Difasilitasi Bacaleg


H. Zainul Miftah berfoto bersama Justino Djogo, Direktur Eksekutif FDN di Wisma Habibie & Ainun, Patra Kuningan, Jaksel 10/4/23 kemarin petang (Foto: ist-HZM)


Paparannya, materi tausiyah, "Alhamdulillahilladzi ja’ala Romadhon… Syahrul Qur’an, Syahrul Maghfirah, Syahrul ‘amal, wa Syahrus-Shiyam lil mu’miniin."


Baca juga: Tabayyun, Cara Bedakan Berita Hoax dengan Fakta Agar Kita Tak Salah Ambil Keputusan Kritis dalam Hubungan Sosial 


Zainul Miftah yang akrab dipanggil bang Zain ini menambahkan puji syukur kita haturkan kepada Allah Swt atas berbagai nikmat dan karunia yang telah diberikannya kepada kita, termasuk nikmat bertemu hari ini, nikmat silaturahim antara sesama kita hari ini, pada bulan ramadhan yang mulia, bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan.


Baca juga: Yuk ikutan Polling untuk Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024

  Langsung klik link foto berikut:  
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi


Baca juga: Dariyanto Golkar DPRD Kota Bekasi: Salah Siapa Mangkraknya Revitalisasi Pembangunan Proyek Pasar Baru Kranji?


Lalu dia menyampaikan dengan pujian "Shalawat serta salam senantiasa tercurah kepada baginda teladan yang mulia, Nabi Muhammad Shalallaahu alaihi wassallaam."


Jamaah Bukber FDN di Wisma Habibie & Ainun, Patra Kuningan, Jaksel 10/4/23 kemarin petang (Foto: ist-HZM)


Di hadapan para jamaah yang tekun mendengarkan kuliah tujuh menitnya, Bang Zain menegaskan, "Pada hari ini mari kita cermati sesaat, dasar perintah wajib nya berpuasa bagi kita ummat Islam. Dalam Al-Quran Surat Al-Baqoroh ayat 183:


 یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوا۟ كُتِبَ عَلَیۡكُمُ ٱلصِّیَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِینَ مِن قَبۡلِكُمۡ لَعَلَّكُمۡ تَتَّقُونَ 


Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan (juga) kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.


Baca juga: Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Pasien Hemodialisa di RS Ananda untuk Pasien BPJS Difasilitasi Bacaleg DPR dari PKS


Jelas sekali dalam kalimat akhir ayat ini, Allah memiliki tujuan, memiliki harapan dan target dengan diberikannya kewajiban berpuasa bagi kita, adalah menjadi manusia yang bertakwa.


Kalimat yang digunakan adalah "la'alla...." semoga, agar menjadi.

La'allakum tattaquun... semoga menjadi manusia bertakwa. 


Artinya, tidak semua yang berpuasa dapat menjadi orang yang bertakwa.



Lihat juga: Dailami Firdaus, DPD RI dari DKI Jakarta Buat Acara Keluarga Besar PASKI Bukber & Tarawih Berjamaah Tak Peduli Larangan Pemerintah 


Oleh sebabnya, Rasulullah jauh-jauh hari sudah mengingatkan kepada kita. Di dalam salah satu hadits nya :


كم من صائم ليس له من صيامه إلا الجوع والعطس.


*Kam min shooimin laisa lahu min siyamihi illal juu' wal atsi*


Amat banyak, orang-orang yang berpuasa, namun tidak mendapatkan apapun kecuali haus dan lapar.


Lebih jelas lagi, dalam hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ad-Dailami, ada 5 hal yang dapat membatalkan pahala orang yang berpuasa, pertama ghibah (bicarakan fakta keburukan orang lain), kedua adu domba, ketiga berbohong, keempat melihat dengan syahwat, dan kelima sumpah palsu.


Baca juga: Bacaleg Artis Komedian Ngetop 80an Ini Beri Tausiyah Depan Warga Durenjaya Bekasi Timur Tanpa Bermaksud Kampanye


Oleh karena itu, di bulan yang mulia ini mari kita tingkatkan amal kebaikan, tarawih, tadarrus, dan sedekah.


Zainul Miftah mengisi kultum di acara Bukber FDN di kediaman Wisma Habibie & Ainun 10 April 2023 petang kemarin


Sehingga kita betul-betul upaya maksimal memenuhi target yang diinginkan oleh Allah Swt, yakni derajat muttaqin.


Baca juga: Masjid Jami'e Jogokariyan Jogyakarta Kumpulkan Donasi Umat hingga 1M dalam 3 Hari untuk Beli KAPAL SELAM


Dan akhirnya Bang Zainul menutup kuliah tujuh menitnya dengan "Billahi fii sabilil haq, billahittaufiq wal hidayah. Wallahul muwaffiq ila aqwamiththoriq," lalu "Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh," pungkasnya.






Acarapun berlanjut ke acara buka puasa bersama sambil melanjutkan silaturahmi dan kemudian diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah yang diimami langsung oleh Bang H. Zainul Miftah. 


Selesai berjamaah dan berdzikir beberapa menit, para jamaah melanjutkan makan malam dan berfoto bersama dengan sesama tamu dalam suasana akrab. [■]

Reporter: DikRizal, Editor: NurMuhammad


Kandidat Calon Walikota Bekasi Heri Koswara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara