contoh iklan header
Pasang Iklan Running Text Anda di sini atau bisa juga sebagai iklan headliner di atas (600x100)px

Mardani Ali Sera: Akan Buat Lomba Roasting Standup Comedy

banner

Fokus Juju Milenial, Aleg PKS Mardani Ali Sera Kandidat Cagub DKI Buat Lomba SUC Roasting Candidate of Governor

bekasi-online.com, Jumat 15 Juni 2023, 19:45 WIB, DikRizal
Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Mardani Ali Sera, disebut-sebut bakal diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

CAKUNG, bksOL -- Kesadaran elit politik saat jelang masa kampanye 2024 kali ini semakin menajam dan terasah daripada pemilu-pemilu sebelumnya. Praktik sosialisasi calon wakil rakyat baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kota maupun Kabupaten hingga calon DPD ke tengah masyarakat, sebelumnya biasa dilakukan jelang akhir masa kampanye juga tanpa rencana strategis jauh hari sebelum masuk masa kampanye.

Baca juga: Andi Arief: Jokowi Tak Punya Malu dan Etika dengan Mengundang Pimpinan Parpol ke Istana buat Cawe-Cawe

Dan parahnya, pada akhirnya dengan berbagai cara dihalalkan agar bisa dilakukan hanya ketika menjelang akhir masa kampanye. Padahal itu adalah kesalahan fatal yang sangat merusak etika berpolitik.

Baca juga: Eko Patrio Bantah Wacana Ajakan EksMenaker SBY, Agar PaSKI Bentuk Kaukus Para Komedian Berpolitik Praktis

Dimana hal itu dilakukan dengan alasan kepepet padahal sangat berisiko melanggar aturan KPU serta kena tangkap Bawaslu, namun masih saja sebagian besar politisi menganggap itu adalah cara akhir paling efektif & instan mengubah paradigma warga masyarakat bawah untuk berpihak kepada dirinya dan sangat dimungkinkan mau memilih mereka saat pencoblosan di dalam bilik suara.

Baca juga: Miing Bagito Bacaleg DPR RI Partai Gelora: Nyaleg dari Kota Bekasi Kota Depok karena Dirinya Tinggal di Pekayon

Inilah yang disebut politik berbiaya mahal dan penuh intrik yang sangat amat terlarang dan sering disebut dengan istilah Operasi Serangan Fajar, dalam tanda kutip.

Lihat juga: Video PersuasiTV Standup Comedy Tentang Penanganan Covid19 Berdampak Luar Biasa Jelang Hari Raya

Komika bahas penanganan covid19


Lihat juga: Video Standup Comedy buat Capres paling Ngetop SeJateng & SeJatim

Sindir capres yang dibilang Tegak Lurus oleh relawannya?


Cara seperti ini bukan saja mencederai demokrasi itu sendiri, namun secara tidak langsung politisi ini tega dan berani melakukan PEMBODOHAN PUBLIK.

Baca juga: Fenomena Jurnalis Selebritis Menjadi Calon Wakil Rakyat Sejak Pemilu 2014 Lalu Karena Alasan Ini

Elit Politik seperti itu telah membuat sampah logika di benak publik, bahwa wakil rakyat yang pantas dipilih harus berikan sumbangan uang atau sembako kepada mereka sebagai rakyat tentunya dengan imbal balik mereka harus berikan suaranya. Apapun itu namanya, pesta demokrasi jadi sangat menjijikkan.

Baca juga: Mantan Aleg DPR RI Partai Merah, Dedy Miing Gumelar Pindah ke Partai Gelora Biar Bisa Sosialisasi dari Masjid ke Masjid

Politisi yang bijak dan cerdas tak akan melakukan hal keji dan kotor seperti itu. Karena secara tak langsung tanpa disadarinya politisi seperti ini telah menanamkan paham materialistik kepada masyarakat awam dan rakyat kecil.

Politisi yang baik, bersih dan bijak pasti lebih memilih akan melakukan konsolidasi secara cermat dan sistematik terencana jauh hari menjelang masa kampanye tiba.

Baca juga: Belajar dari Viralnya Putri Ariani di AGT, Dedy Miing Partai Gelora: Gak Ada Negara Maju Yang Gak Maju Senibudayanya

Memperhatikan target konstituen yang akan dijuju, lalu fokus memberikan gambaran jelas program apa yang paling cocok buat kampanye total dan bersinergi dengan simpul jaring relawan yang sudah dibinanya.

Baca juga: Yuk ikutan Polling ke-2 Mengetahui Siapa Calon Walikota Bekasi 2024?
Langsung klik link foto berikut:
Tentukan Walikota pilihan yang Anda kenal untuk kebaikan Kota Bekasi

Baca juga: Analisa Gus Choy tentang Kandidat Capres Paling Lemah yang Bisa diganti Pencalonannya Oleh Ketua Parpol

Berikut ini bksOL melakukan wawancara langsung dengan beberapa caleg tentang pentingnya konsolidasi dengan jaringan simpul relawan yang bersentuhan dengan akar rumput.

Seperti caleg DPR RI dari PKS untuk dapil Jakarta I, Dr. H. Mardani M. Eng yang lebih dikenal dengan nama populer Mardani Ali Sera ini jauh-jauh hari sudah membangun konsolidasi dengan simpul jaringan relawan yang ada di dapilnya Jakarta Timur.


Bahkan dia merencanakan akan membuat gebrakan sosialisasi dengan jaringan yang sudah dia kelola beberapa periode kampanye sebelumnya.

Pada pemilu 2024 mendatang dia merencanakan sebuah cara pedekatan khusus kepada para milenial, dimana kini jumlahnya sebagai calon pemilih yang paling signifikan dari kalangan mahasiswa maupun lulusan SMA.

Baca juga: Caleg DPR RI Partai Golkar untuk Jabar VI, Kota Depok Kota Bekasi, Ambon Manise ini Tawarkan 6 Program Tingkatkan UMKM Depok & Bekasi

"Para milenial ini memang cyber media oriented," ungkap Bang Mardani lewat pembicaraan WA dengan bksOL pada 14/6/23 lalu.

"Bagaimana tidak, sehari-harinya mereka akrab dengan media sosial seperti youtube, tiktok, instagram, podcast serta platform lainnya. Jadi pendekatan melalui medsos termasuk salah satu cara paling efektif," beber petahana dari PKS yang kini kabarnya digadang sebagai calon gubernur DKI.

Lihat juga: Video Openmic di Hi-IndoTV awal karir komika DikRizal dengan persona ngamuk

Audisi SUCI 5, Komika H. SidikRizal dianggap teroris (Video: kompastv)

Seperti yang dilansir dari media Tempo.co.id, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, disebut-sebut bakal diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024. Hal ini diungkap oleh politikus PKS Karyatin Subiyantoro.

Baca juga: Disbud Pemprov DKI Jakarta Adakan Standup Comedy Contest dengan PaSKI DKI Jakarta, Betawi SATU Foundation dan Standupindo di Bens Zone Jagakarsa

Pada Pemilu 2024 nanti, jumlah pemilih di Indonesia diperkirakan mencapai 187 juta orang. Menurut Komisi Pemilih Umum (KPU), kelompok muda terutama generasi milenial dan GenZ akan menjadi pemilih terbesar pada Pemilu tersebut.

Bahkan KPU memperkirakan bahwa 60 persen dari seluruh pemilih pada Pemilu 2024 adalah generasi muda. Berdasarkan laman kpu.go.id, tak hanya jumlahnya yang besar, generasi milenial dan Gen Z juga dianggap sangat penting bagi hasil Pemilu karena mereka dikenal aktif di media sosial dan memiliki kepekaan terhadap isu-isu sosial dan politik.

Lihat juga: Video Audisi SUCI 5 KompasTV di Awal karir komik DikRizal yang ngebomb

Openmic Komika H. DikRizal bahas namanya (Video:Hi-Indotv)

Mengetahui hal tersebut, Bang Mardani sudah tentu merencanakan pendekatan sosial dengan sebuah acara trend kaum milenial, seperti program hiburan standup comedy.

Sebagai pendekatan dengan bantuan perangkat medsos yang jadi keniscayaan komunikasi publik saat ini.

"Saya sangat setuju sekali, bahkan saya sudah merencanakan tim kreatif dan tim relawan saya untuk mewujudkan program hiburan milenial. Saya dengar katanya ROASTING CANDIDATE dengan standup comedy competition adalah sesuatu yang sangat disukai mereka," beber Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS ini.

Rencananya acara tersebut akan digodok setelah kepulangan dari tanah suci, karena 2023 lebaran haji ini saya masih di sana, ungkapnya.

Menurutnya acara hiburan standup comedy yang sangat diminati para milenial itu akan jadi satu program unggulan komunikasi kampanye politiknya dan akan diadakkan setelah dia pulang ibadah haji pada sekitar bulan Juli hingga Agustus 2023 mendatang.

Apakah hal ini dilakukan karena petahana dari dapil yang sama Jakarta Timur dengan sosok Eko Patrio dari PAN yang juga anggota Komisi II.

Eko Patrio sendiri dikenal aktif menjadi salah seorang juri di acara SUCA (Standup Comedy Academy) dari PT Indosiar Visual Mandiri (IVM).

Saat dihubungi via whatsapp, anggota DPR RI dari fraksi PKS yang satu Komisi dengan Eko Patrio fraksi PAN di Komisi II ini sedang dalam persiapan untuk kunjungan kerjanya terbang ke Papua.

"Acara saya agendanya masih padat. Setelah kungker ke Papua, saya harus ke Tanah Suci. Tapi pada pokoknya saya sangat setuju dengan ide program lomba Standup Comedy Roasting the Candidate jelang akhir tahun 2023 ini," beber Bang Mardani.

Ketika ditawari apakah mau menggunakan komika tingkat nasional yang berbayar mahal, seperti Kiky Saputri atau bahkan Abdur Arsyad dan juga Adjis Doa Ibu untuk jadi special guest, Bang Mardani menjawab diplomatis via Whatsapp nya, "Sudah gak usah dengan mereka. Saya mau di-roasting Bang Dik Rizal aja. Kan saya kenalnya Bang Dik. Pokoknya kita bahas nanti setelah pulang ibadah haji, kisaran setelah bulan Juli ya Bang Dik!?" pungkasnya kepada bksOL.[■]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Kandidat Calon Walikota Bekasi, Heri Koswara